Selasa, 08 Agustus 2017

Inilah Jenis–Jenis Web Hosting

Inilah Jenis – Jenis Web Hosting - Jenis-jenis Hosting Yang Perlu Anda Ketahui. Hallo sahabat lupacode semuanya, berjumpa lagi bersama saya admin dari blog lupacode.

Pada kesempatan kali ini admin ingin share tentang jenis – jenis hosting yang perlu sahabat ketahui guna ini merupakan sebuah pengetahuan umum untuk menambah wawasan sahabat semua didalam dunia internet.

Inilah Jenis – Jenis Web Hosting yang harus anda ketahui

Khusunya bagi sahabat lupacode yang saat ini masih pemula, masih dalam tahap pembelajaran maka apa salahnya admin ingin berbagi mengenai pengetahuan umum mengenai jenis jenis web hosting berdasarkan biaya.

Pada kesempatan yang sebelumnya, admin telah berbagi tips kepada sahabat lupacode semuanya yaitu mengenai Cara Memilih Web Hosting yang Tepat yang dapat sahabat semua jadikan bahan pertimbangan atau sebagai panduan dalam memilih jenis hosting yang pas untuk website kita nantinya.

Sekarang admin akan coba membahas secara singkat tentang jenis–jenis web hosting berbayar paling murah...

...apa saja jenis–jenis web hosting itu ?

Mungkin pertanyaan itu muncul didalam benak sahabat semuanya ?

Mengingat sekarang sudah banyak jenis layanan web hosting yang ditawarkan oleh masing – masing perusahaan untuk keperluan kita menyimpan file atau website kita ke dalam internet.

... Mengapa kita perlu tau mengenai jenis – jenis hosting ?

Untuk sahabat lupacode semua yang mempunyai pertanyaan seperti itu, mengapa sih kita harus tau jenis – jenis hosting ? 

Jelas ini akan sangat bermanfaat bagi sahabat semua, jika sahabat sudah mengenal jenis – jenis hosting apa saja yang ada saat ini ?

Maka sahabat semua tidak akan salah lagi memilih jenis hosting yang akan sahabat semua gunakan untuk website sahabat semuanya.

Berikut ini admin akan coba tuliskan mengenai jenis-jenis hosting yang sering sekali kita jumpai pada penyedia layanan hosting, berikut ini adalah bahasannya :

SHARED HOSTING

Yang pertama ada yang namanya Shared Hosting...

... Apa itu Shared Hosting ?

Shared Hosting merupakan sebuah istilah atau sebutan untuk sebuah layanan web hosting, di mana beberapa situs berbagi sumber daya dari web server yang sangat besar.

Saat ini banyak sekali yang menwarkan layanan shared hosting tersebut dengan kisaran harga yang terjangkau yaitu antara 1.89$/Month sampai dengan 3.90$/Month.

Layanan jenis shared hosting ini merupakan sebuah layanan web hosting yang sangat murah jika dibandingkan dengan layanan yang lainnya.

Dengan biaya yang super murah (Harga Mahasiswa) maka banyak sekali yang menggunakan layanan shared hosting untuk usaha – usaha kecil, untuk membuat blog, atau juga website portfolio.

Jadi, bagi sahabat lupacode yang masih pemula atau hanya ingin sekedar mencoba layanan hosting untuk pertama kali nya, maka tidak ada salahnya untuk mencoba langsung menyewa layanan shared hosting yang disediakan oleh masing – masing perusahaan atau penyedia layanan hosting.

...Mengapa Jenis Shared Hosting lebih murah ???

Mungkin sahabat lupacode semuanya juga penasaran, atau bertanya Mengapa Jenis Shared Hosting lebih murah ?

Hal ini dikarenakan dengan memiliki beberapa situs pada server yang sama maka penyedia layanan hosting pun hanya dapat memberikan layanan dengan sangat terjangkau.

Logika nya seperti ini, jika sahabat menyewa sebuah rumah untuk ditempati lalu dibayar oleh sendiri, maka sahabat akan mengeluarkan dan yang lebih besar bukan ? (karna dibayar oleh sendiri) tetapi jika sahabat memiliki teman, kemudian sahabat mengajak beberapa teman yang lainnya untuk tinggal bersama dirumah tersebut, maka biaya yang dikeluarkan akan lebih ringan bukan ?

Karena sewa rumah dibayar oleh beberapa orang. Seperti itulah mengenai kost – kostan, eh seperti itulah mengenai Shared Hosting.

DEDICATED HOSTING

Yang kedua ada yang disebut dengan Dedicated Hosting ...

...Apa itu Dedicated Hosting ?

Dedicated Hosting merupakan sebuah istilah yang saat ini digunakan untuk jenis paket web hosting yang menyediakan Dedicated Server dengan menggunakan sumber daya yang didedikasikan untuk Client tunggal.

Dengan menggunakan Dedicated Hosting kita dapat menyewa seluruh server tersebut untuk dapat kita gunakan sepenuhnya tanpa harus berbagi dengan orang lain. Tidak seperti Shared Hosting diatas, yang dimana 1 server dipake oleh beberapa web.
Jelas ini akan memberikan banyak kelebihan bagi kita yang memilih layanan Dedicated Hosting, karna didalam satu server hosting yang kita sewa hanya terdapat satu akun hosting saja...

...dan kita diberikan kebebasan untuk menggunakannya sesuai keperluan kita.

Jadi, biasanya Dedicated Hosting ini digunakan oleh website yang professional saja, dimana website yang sudah berkelas untuk tingkatan bisnisnya.

Jelas sebuah perusahaan besar lebih memilih ini dikarenakan tingkat keamanan lebih terjaga dibandingkan dengan Shared Hosting.

Dedicated hosting jelas sangat jauh berbeda dengan Shared Hosting, dimana biaya sewa pun jauh lebih mahal.

VPS HOSTING

Yang ketiga ada VPS Hosting...

...Apa itu VPS Hosting ???

VPS Hosting merupakan sebuah singkatan dari “Virtual Private Server”. 

Virtual Private Hosting menawarkan sebuah mesin virtual untuk client...

...Sebuah VPS sama umumnya dengan sebuah komputer, dimana pada sebuah vps juga memiliki Harddisk, ram, prossesor sampai dengan OS. 

Namun sebuah komputer disini bukan seperti komputer yang saat ini ada dirumah hehe, melainkan komputer didunia maya.

Virtual Private Server hosting dapat menjamin sumber daya yang terseda untuk client yaitu dengan menggunakan tekhnologi virtualisasi.

Jelas ini akan memberikan sebuah hosting yang jauh lebih stabil dibandingkan dengan shared hosting.

CLOUD HOSTING

Yang ke empat ada yang namanya Cloud Hosting . . .

... Apa itu Cloud Hosting ???

Cloud Hosting merupakan sebuah jenis hosting dengan tekhnologi terbaru yang kita belum jumpai pada beberapa perusahaan atau penyedia layanan hosting saat ini. 

Cloud Hosting merupakan jenis hosting yang menggunakan tekhnologi dengan konsep komputasi awan dengan mempunyai speed yang lebih stabil dan lebih baik serta terkenal aman karena tidak mengandalkan satu server saja...

...melainkan cloud hosting ini menggunakan banyak server yang sudah tersebar diberbagai Negara.

Mungkin karena hal inilah yang menjadikan cloud hosting lebih aman karena jika salah satu server tidak bekerja maka akan ada server lain yang akan menggantikan.

Memang untuk harga sewa Cloud Hosting sendiri harganya lebih mahal dibandingkan dengan shared hosting.

Untuk masalah harga sendiri lebih tergantung berapa besar sumber daya yang akan kita gunakan.

Baik mungkin itulah sedikit pembahasan mengenai Beberapa Jenis – Jenis Hosting yang perlu kita ketahui guna untuk menambah wawasan kita semuanya terutama bagi sahabat lupacode yang saat ini masih pemula dalam mengenal layanan hosting yang ditawarkan.

Sedikit materi kali ini diharapkan agar sahabat lupacode semuanya tidak salah menyewa layanan hosting yang sesuai dengan kebutuhan untuk website yang akan kita bangun nantinya.

Jika sahabat masih bingung dengan perbedaan antara keduanya antara Shared Hosting dan Dedicated Hosting, maka sahabat dapat mengunjungi kembali pembahasan yang sebelumnya yaitu mengenai Perbedaan Antara Shared Hosting dan Dedicated Hosting

Setelah sahabat semua mengetahu jenis-jenis hosting yang ada pada saat ini, silahkan sahabat semua jika ingin mencoba menyewa sebuah layanan hosting untuk mempublikasikan hasil karya kita ke internet, mungkin artikel tentang Daftar Hosting Terbaik 2017 akan menjadi referensi sahabat semua dalam memilih penyedia layanan hosting saat ini.

Namun jika bagi sahabat lupacode yang saat ini belum mempunyai dana untuk menyewa sebuah layanan web hosting, silahkan kunjungi kembali postingan artikel dari lupacode yang sebelumnya mengenai daftar web hosting gratis pada postingan berikut ini Web Hosting Terbaik Gratis 2017

Baiklah mungkin sampai sini dulu untuk pembahasan materi mengenai Jenis - jenis web hosting...
Sampai berjumpa kembali bersama saya admin dari blog lupacode pada pembahasan materi selanjutnya.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon