Minggu, 06 Agustus 2017

Cara Memilih Web Hosting yang Tepat

Cara Memilih Web Hosting yang Tepat — Hallo sahabat lupacode, berjumpa lagi bersama saya admin dari blog lupacode – Tutorial Pemrograman.

Pada kesempatan kali ini admin tidak akan membagikan sebuha source code gratis seperti biasanya, melainkan kali ini admin ingin share mengenai Bagaimana cara memilih web hosting. 

6 tips penting Bagaimana Cara Memilih Web Hosting yang Tepat

Pada kesempatan sebelumnya admin telah memberikan Tutorial mengenai Bagaimana Cara upload website ke hosting

Jadi, bagi sahabat lupacode yang masih bingung mengenai bagaimana cara mempublikasikan hasil karya sahabat semua ke internet silahkan agar mengunjungi kembali postingan tutorial dari lupacode yang sebelumnya.

Bagaimana cara memilih hosting yang tepat ?

Mungkin pertanyaan itu muncul dibenak sahabat semuanya, Bagaimana  sih cara memilih hosting yang tepat itu ? . . .

Cara Memilih Web Hosting

Cara memilih hosting yang tepat untuk menjadikan sebuah tempat dimana sahabat semua dapat menyimpan file secara online agar dapat dilihat oleh semua orang.

Sahabat semua mungkin harus mempertimbangkan dulu dalam memilih layanan web hosting yang tepat untuk website sahabat semuanya.

Berikut ini admin akan ulas sedikit pembahasan mengenai 6 tips penting Bagaimana Cara Memilih Web Hosting yang Tepat.

1. Lihat Harga

Banyak web hosting yang menawarkan fasilitas nyaris tidak terbatas dan harga murah...

Ada sebuah istilah “Teliti sebelum membeli” ya kata ini mungkin cocok dijadikan sebuah acuan agar sahabat semua dapat melihat serta mengetahui secara teliti dan secara seksama mengenai harga yang ditawarkan oleh setiap...

...penyedia web hosting

...Harga layanan web hosting ?

Bandingkan terlebih dahulu antara beberapa penyedia layanan web hosting, agar sahabat semua bisa mengetahui secara pasting mengenai harga pasaran web hosting.

Jika sahabat masih ragu, silahkan sahabat semua tanykan secara langsung kepada temen – temen  yang memiliki website lain..

...mengenai berapa harga yang cocok untuk website sahabat semuanya, dan untuk penyedia layanan hosting yang mana yang bagus menurut pengalaman sahabat lainnya.

2. Periksa Batasan Transfer Data

Setelah sahabat menemukan harga yang pas, selanjutnya pastikan sahabat semua untuk memeriksa terlebih dahulu berapa banyak data yang dapat di transfer melalui website sahabat semuanya kepada user nantinya.

Biasanya, hitungannya dihitung perbulan, misalkan 10Gb/Bulan...

...Menurut saya ini sangatlah penting, pastikan batas transfer yang sahabat dapatkan cukuplah sangat tinggi untuk dapat menampung semua data yang sahabat semua upload ke website nantinya..

Yang dapat dilihat oleh semua user yang mengunjungi website sahabat semuanya.

...Bagaimana saya agar dapat upgrade spesifikasi hosting ?

Sahabat semua tentu dapat dengan mudah untuk upgrade spesifikasi layanan hosting yang sahabat semua sewa ke dalam spesifikasi yang lebih tinggi lagi, tentunya ini dikenakan biaya tambahan.

3. Pertimbangkan Kapasitas Ruang Penyimpanan

Setelah sahabat semua memilih harga yang pas, kemudian mengetahui batasan transfer data.

Selanjutnya sahabat harus mempertimbangkan kembali mengenai kapasitas atau ruang penyimpanan yang cukup agar dapat menampung file website sahabat semuanya.


...Berapa kapasitas ruang penyimpanan ?

Kemudian sahabat semua harus pertimbangkan juga untuk memilih kapasitas yang sesuai dengan perkembangan dari website sahabat semuanya.

Misalkan dalam jangka waktu 1 tahun untuk kedepannya.

Jadi, pertimbangkan kembali mengenai kapasitas ruang penyimpanan yang dimiliki.

4. Pastikan Kehandalan dan Kecepatan Hosting

Setelah sahabat semua memilih harga yang pas, kemudian mengetahui batasan transfer data, kemudian telah mengetahui berapa batas ruang penyimpanan yang dimiliki.

Maka, selanjutnya sahabat semua harus mempertimbangkan kembali mengenai kehandalan dan kecepatan hosting tersebut.

...Kehandalan serta kecepatan hosting ?

Jika suatu saat nanti user berkunjung ke website sahabat semuanya, dan secara tiba-tiba website tersebut juga tidak dapat diakses...

...karena server dari layanan hosting yang sahabat semua sedang down maka itu menjadi sebuah kerugian besar bagi sahabat semuanya.

Karena bisa saja user yang telah berkunjung tidak mau lagi berkunjung kedalam website sahabat tersebut.

Oleh karena itu, sahabat semua harus memastikan bahawa layanan web hosting yang sahabat semua gunakan sudah terpercaya dan dapat di handalkan...

...dalam segi kekuatan atau kehandalan dari hosting yang di tawarkan.
Selain dari itu, sahabat juga harus memperhatikan mengenai kecepatan atau speed dari hosting yang sahabat semua gunakan.

Jadi, jangan sampai website sahabat nantinya merespon lebih lama karena kualitas dari hosting tersebut yang kurang fast loading atau kurang bagus.

5. Fast Respons

Setelah sahabat semuanya cocok dengan layanan web hosting yang akan sahabat semua gunakan, sekarang yang selanjutnya pastikan support dari penyedia layanan web hosting tersebut fast respons.

Jadi, sahabat semua harus mengetahui juga mengenai layanan support dari layanan penyedia hosting nya.

Pilihlah penyedia layanan web hosting yang memberikan layanan support yang baik dan fast respons tentunya.

...Apakah penyedia hosting fast respons ?

Jika penyedia layanan web hosting yang sahabat gunakan fast respons atau dapat dihubungi dengan cepat dan merespons dengan cepat juga,

Maka layanan web hosting tersebut mungkin bisa jadi pilihan setelah sahabat mempertimbangkan ke empat kriteria yang sudah admin tulisakan diatas.

6. Silahkan Tambahkan Oleh Sahabat yang Lainnya

Sekarang untuk point nomor ke 6 silahkan tambahkan oleh sahabat yang lainnya, yang telah mempunyai pengalaman mengenai layanan web hosting yang telah sahabat gunakan.

Silahkan tambahkan point – point selanjutnya di kolom komentar dibawah postingan ini, agar bagi sahabat lupacode yang masih pemula dapat terbantu oleh sahabat yang lainnya.

Baiklah mungkin itu saja mengenai pembahasan Cara Memilih Web Hosting yang Tepat untuk website yang akan simpan di hosting nantinya.

Semoga tutorial mengenai Bagaimana cara memilih hosting yang tepat dapat menjadi bahan pertimbangan bagi sahabat lupacode semuanya yang saat ini sedang mencari layanan web hosting yang tepat untuk website kita nantinya.

Baiklah sampai berjumpa kembali didalam postingan materi atau tutorial terbaru lainnya dari lupacode, jangan lupa untuk selalu berkunjung kedalam blog lupacode untuk mendapat kan update materi atau tutorial terbaru lainnya. Terimakasih telah berkunjung, happy coding !

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon