Senin, 21 Agustus 2017

Download Aplikasi SMS Gateway Gammu dengan PHP

Download Aplikasi SMS Gateway Gammu dengan PHP - Hallo sahabat lupacode semuanya, selamat pagi dan salam coding ! ...

Pada pagi hari yang sangat cerah ini, saya akan kembali membagikan sebuah program aplikasi berbasis web yaitu Aplikasi SMS Gateway Gammu dengan PHP.

Setelah sebelumnya saya telah membagikan sebuah ebook php mysql lengkap berbahasa indonesia kepada sahabat semuanya sebagai panduan sahabat dalam belajar Bahasa pemrograman dari dasar.

Aplikasi SMS Gateway Gammu dengan PHP

Download Aplikasi SMS Gateway Gammu dengan PHP

Aplikasi SMS Gateway Gammu ini diberi nama SAGA dan ini sudah merupakan perkembangan dari versi sebelumnya yang masih terdapat banyak bugs didalamnya.

Adapun mengenai fitur yang terdapat didalam source code aplikasi ini sangat lah sederhana sekali, untuk dapat mengenai secara lebih jelas dan secara lebih detail lagi...

Silahkan agar sahabat semua untuk langsung memasang / menginstal source code aplikasi ini guna untuk kita mengetahui secara lebih lengkap lagi mengenai fitur yang terdapat didalam source code aplikasi ini.

Jadi silahkan langsung saja sahabat semuanya unduh source code aplikasi ini dan silahkan langsung mencoba untuk menginstal nya secara langsung.

Seperti yang sahabat semua tau, dengan menggunakan layanan Gammu kita dapat mengirimkan sebuah pesan dengan menggunakan bantuan php.

Pastikan sahabat semua melakukan setiing konfigurasi Gammu yang benar untuk dapat menjalankan layanan Gammu dengan php.

Permasalahan pada Gammu dan Cara Mengatasinya


Jika sahabat semua menemui sebuah permasalahan dalam menjalankan aplikasi sms gateway gammu, biasanya terdapat beberapa permasalahan yang sering kita jumpai.

Apa saja permasalahan Gammu dengan php ?

Berikut beberapa permasalahan pada gammu dan cara mengatasinya :


Service Gammu Belum dijalankan



Pastikan sahabat semua telah menjalankan service Gammu sebelum sahabat semua memulai untuk mengirim atau menerima sms.

Pulsa Habis atau Masa Tenggang



Sebelum semuanya di siapkan, pastinya sahabat semua untuk memastikan bahwa kartu atau sim card yang akan sahabat semua gunakan tersedia.

Biasanya indikasi pulsa habis atau kartu memasuki masa tenggang ini dijumpai ketika terima SMS via gammu bisa...

...Namun kirim SMS tidak bisa (muncul status Sending Error di tabel SENTITEMS)


Perubahan Port Modem atau Handphone



Misalkan di awal instalasi Anda menggunakan port com tertentu dan waktu itu bisa untuk kirim dan terima SMS dengan gammu, namun kemudian di lain waktu Anda memindahkan portnya (colokan usb di lain port) atau berbeda dengan port ketika awal instalasi.

Hal ini juga tidak dibolehkan. Ketika Anda memindah port, pastikan Anda juga mengubah settingan port di SMSDRC dan GAMMURC nya. Sebelum mengubah setting konfigurasi di SMSDRC dan GAMMURC

Matikan dahulu service gammunya, hapus service Gammu yang Anda telah buat sebelumnya, kemudian edit GAMMURC dan SMSDRC, dilanjutkan membuat service lagi yang baru.

Indikasi permasalahan pengiriman SMS yang disebabkan karena perubahan port ini bisa dilihat ketika sebelumnya pengiriman dan penerimaan SMS sukses, namun tiba-tiba baik pengiriman dan penerimaan SMS sama sekali tidak bisa.

Selain itu, indikasi ini juga bisa dilihat dari tidak munculnya status pengiriman SMS di tabel SENTITEMS atau SMS yang dikirim masih tetap berada di tabel OUTBOX dan tidak berpindah ke tabel SENTITEMS meskipun service sudah dijalankan.

Modem atau Handphone Tidak Support Gammu



Ada kalanya penyebab tidak bisa mengirim SMS disebabkan karena memang modem/hp tidak disupport oleh gammu.

Indikasinya bisa dilihat ketika langkah instalasi gammu sudah benar, namun sama sekali tidak bisa kirim dan terima SMS...

Meskipun sudah berganti-ganti versi Gammu nya sampai dengan Gammu rilis terakhir
Sinyal modem tidak ada atau lemah.

Indikasi dari masalah pengiriman yang disebabkan karena sinyal yang lemah atau tidak ada, bisa dilihat dari lampu indikator modem.

Misal untuk modem Wavecom, indikasi modem tidak dapat sinyal adalah lampu tidak berkedip atau tidak blinking atau blinking tidak teratur interval waktunya.

Selain itu, bisa dilihat juga tatkala terkadang SMS bisa terkirim dengan sukses, kadang gagal.
Baiklah mungkin itu saja sedikit pembahasan mengenai Aplikasi SMS Gateway Gammu yang dapat sahabat semua jadikan sebagai bahan pembelajaran.

Silahkan bagi sahabat yang ingin memiliki aplikasi sms gateway gammu dapat mengunduh nya dengan mengklik button yang telah saya sediakan dibawah ini :

Kemudian sahabat semua akan diarahkan ke dalam halaman facebook lupacode.

Silahkan sahabat semua kirim pesan untuk meminta link download dan saya akan memberikannya secara gratis.
Source code Aplikasi SMS Gateway Gammu ini dapat sahabat semua jadikan sebagai bahan untuk sahabat lupacode yang saat ini sedang mempunyai sebuah tugas baik itu tugas dari kampus ataupun tugas dari sekolah...

...Maka sahabat semua dapat menjadikan sebuah source code yang saya share kali ini untuk bahan tugas sahabat semuanya. 
Sahabat semua juga dapat mengembangkan kembali source code ini sehingga menjadi sebuah program aplikasi yang lebih baik lagi dalam segi fitur maupun penggunaanya.

Baiklah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada pembahasan materi kali ini, jangan lupa untuk selalu berkunjung kedalam blog lupacode guna untuk mendapatkan update materi terbaru setiap harinya yang senantiasa akan saya share secara gratis kepada sahabat lupacode semuanya.

Silahkan masukan email sahabat semuanya pada kotak yang telah saya sediakan, guna untuk mendapatkan materi terbaru dari blog lupacode yang akan dikirim kan langsung secara otomatis via email untuk sahabat yang telah memasukan emailnya kedalam kotak yang telah saya sediakan. 

Maka sahabat semua tidak akan ketinggalan lagi mendapatkan materi atau postingan terbaru yang akan saya share setiap harinya secara gratis kepada sahabat lupacode yang saat ini sedang belajar membangun sebuah program aplikasi berbasis web.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon