Kamis, 13 Juli 2017

Cara Mendapatkan VPS Gratis untuk Hosting Terbaru

       Assalamualaikum sahabat lupacode semuanya, selamat malam dan berjumpa lagi bersama saya admin dari blog lupacode - Tutorial pemrograman.

Alhamdulilah pada kesempatan kali ini saya masih diberi kesempatan untuk dapat berbagi kepada sahabat lupacode semuanya, semua ini berkat support dari sahabat lupacode semuanya yang selalu memberikan suport setiap harinya.

Sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada sahabat lupacode semuanya yang telah memberikan support kepada kami, semoga kita semua diberi kesehatan dan keselamatan serta rejeki yang cukup amin.

     Pada malam hari yang sangat sunyi ini, saya akan berbagi pengalaman kepada sahabat lupacode semuanya dimana saya mendapatkan vps gratis untuk dijadikan hosting...

...dan ini benar - benar gratis dan menambah pengalaman serta wawasan kita.

Karna yang kita dapatkan kali ini bukannlah sebuah hosting, melainkan sebuah VPS yang dimana dengan sebuah vps kita dapat menjadikan vps tersebut menjadi sebuah hosting atau server nantinya.

atau juga dapat sahabat semua jadikan sebagai server ssh untuk tunneling

Cara Mendapatkan VPS Gratis untuk Hosting

Cara Mendapatkan Vps Gratis di Aruba Cloud

Cara mendapatkan vps gratis di aruba cloud sebetulnya sangat mudah sekali, lebih tepatnya kita diberi akun trial oleh aruba cloud selama 2 bulan.

Lumayanlah untuk kita mengetes sebuah script atau source code kita kedalam internet, cara mendapatkannya pun sangatlah mudah sekali, yang kita perlukan hanya lah sebuah Nomor handphone yang aktif untuk mendapatkan kode voucher trial tersebut dan dimana nantinya dengan kita memiliki voucher kita dapat membelikannya sebuah vps pada aruba cloud.

Mungkin sahabat disini sudah pada tau bagaimana cara mendapatkan vps gratis pada aruba cloud ini

Tapi tidak ada salahnya jika saya menuliskan kembali cara mendapatkan vps gratis di aruba cloud ini agar sahabat lupacode disini yang belum tau bagaimana cara...

...kita memiliki vps gratis tersebut dapat langsung mempraktekannya dan langsung mencobanya.

Baiklah disini saya akan coba tuliskan bagaimana langkah awal kita dalam mendapatkan vps gratis atau voucher gratis di aruba cloud ini.

 Cara Mendapatkan Vps Gratis di Aruba Cloud

  • Pertama silahkan kunjungi website aruba cloud atau kalian bisa langsung klik disini untuk masuk langsung kedalam halaman registrasi di aruba cloud
  • Kedua silahkan sahabat semua isikan nama sahabat semuanya pada halaman registrasi aruba cloud, seperti mengisi First name, Sure name, pada halaman registrasi tersebut
  • Ketiga untuk Costumer Type : Silahkan sahabat semua pilih saja Individual
  • Keempat silahkan sahabat semua masukan Nomor handphone sahabat semua beserta kode Negara +62 kemudian diikuti dengan nomor handphone sahabat semuanya. Dimana ini untuk mengirimkan kode Voucher yang akan dikirim oleh aruba cloud ( Kode voucher dikirim dalam waktu 24 Jam ) jadi sahabat semuanya harap sabar menunggu kode voucher tersebut.
  • Kelima silahkan sahabat semua masukan email sahabat lupacode semuanya, dimana ini untuk memberikan informasi kita untuk dapat login di aruba cloud.
  • Selanjutnya jangan lupa untuk mencentang pada bagian I Accept the Privacy Policy dan silahkan masukan kode Captcha yang ada disamping pada halaman tersebut.
  • Terakhir silahkan sahabat semua klik Submit Request untuk mengirimkan permintaan sahabat semuanya. 
Setelah itu silahkan sahabat semua agar menunggu sms yang berisi kode voucher untuk kita gunakan di aruba cloud.

Jika kode voucher tak kunjung datang dalam waktu 1 x 24 jam silahkan sahabat semua ulangi lagi dari awal caranya, tapi biasanya kode voucher akan selalu dikirimkan oleh team aruba cloud.

Setelah sahabat semua mendapatkan vps gratis dari aruba cloud silahkan sahabat semua untuk setting vps tersebut untuk dijadikan sebuah server atau hosting.

Jika sahabat lupacode disini belum tau bagaimana cara menjadikan vps sebagai web server silahkan sahabat semua cari di youtube karna sudah banyak yang memberikan tutorial mengenai bagaimana cara menjadikan vps sebagai hosting, atau mungkin nanti saya akan membuatkan tutorial khusus mengenai bagaimana cara menjadikan vps sebagai hosting, ditunggu saja updatenya.

Baiklah mungkin itu saja dulu yang dapat saya sampaikan pada postingan materi kali ini, mohon maaf apabila terdapat banyak kesalahan dalam penyampaian kata maupun materinya, karna saya disini baru belajar jadi dimohon untuk memakluminya.

Jangan lupa untuk selalu berkujung kedalam blog lupacode ini untuk mendapatkan materi - materi terbaru lainnya yang insyaallah akan diupdate setiap hari untuk sahabat lupacode semuanya.
Lihat juga :
  1. Aplikasi penjualan KASIR dengan CodeIgniter Gratis
  2. Source Code Sistem Informasi Nilai Siswa berbasis Web SINISPRO
  3. Source Code Arsip Surat dengan PHP
  4. Belajar PHP Untuk Pemula
Baiklah mungkin untuk pembahasan tutorial Cara Mendapatkan VPS Gratis untuk Hosting saya cukupkan sampai disini dulu, sampai jumpa lagi pada pembahasan materi selanjutnya.

Silahkan bagi sahabat semua yang ingin mendapatkan postingan materi terbaru dari blog lupacode ini agar memasukan email sahabat semuanya pada kotak yang telah saya sediakan untuk berlanggan secara otomatis pada blog ini.

Terimakasih telah berkunjung pada blog yang sangat sederhana ini, semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi sahabat lupacode semuanya yang membutuhkannya.

Silahkan jangan lupa share materi ini jika sahabat rasa apa yang saya sampaikan kali ini bermanfaat bagi sahabat yang lainnya. saya admin dari blog lupacode undur diri, wassalamualaikum wr, wb.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon