Rabu, 24 Mei 2017

Cara Membuat Website Toko Online Dengan Wordpress

Assalamualaikum Wr. Wb

Hai selamat malam sahabat lupacode dimanapun kalian berada. Alhamdulilah pada kesempatan kali ini kita dapat berjumpa kembali pada pembahasan materi yang akan saya share kali ini yaitu mengenai Bagaimana caranya kita membuat sebuah website toko online profesional dengan menggunakan CMS Wordpress.
cara membuat toko online dengan wordpress



Cara Membuat Website Toko Online Dengan Wordpress

Kali ini saya ingin share kepada sahabat lupacode semua mengenai bagaimana cara kita membuat Toko Online dengan menggunakan CMS Wordpress. Siapa sih yang tidak kenal dengan cms yang satu ini, ya memang cms wordpress sudah sangat familiar sekali bagi kita terutama bagi sahabat lupacode semuanya yang sering membangun sebuah website menggunakan cms wordpress yang satu ini.

Banyak sekali pengguna cms wordpress pada akhir-akhir ini, dikarenakan fitur nya yang sudah sangat powerfull dan memungkinkan kita untuk mengeolal sebuah website dengan sangat mudah menggunakan cms wordpress ini.

Bagi temen-temen semua yang ingin membuat sebuah website toko online juga dapat menggunakan CMS Wordpress ini, disini saya hanya akan memberikan theme beserta plugin-plugin yang harus temen-temen instal nantinya untuk mendukung fasilitas toko online temen-temen semua.

Cara membuat toko online dengan cms wordpress


Sebetulnya wordpress sendiri sudah banyak menyediakan theme-theme online shop yang dapat kita gunakan untuk membangun toko online kita nantinya. Namun disini saya lebih menyarankan untuk menggunakan theme dari wordpress yang bernama Metrostore.

Temen-temen dapat langsung masuk ke website resminya wordpress sendiri yaitu https://wordpress.org/ nah disana temen-temen dapat melihat theme atau plugin yang sudah banyak tersedia untuk dapat kita gunakan untuk membangun toko online kita nantinya.

Namun pada theme metrostore sendiri plugin-plugin yang wajib temen-temen instal atau pasang nantinya akan saya sertakan disini, jadi temen-temen hanya tinggal mendownload plugin yang saya sertakan untuk dipasang didalam CMS Wordpress nantinya.

Berikut plugin-plugin yang wajib temen-temen pasang atau install

THEME METROSTORE
Download
PLUGIN JETPACK
Download
PLUGIN CALDERA-FORMS
Download
PLUGIN CONTACT-FORM
Download
PLUGIN REGENERATE-THUMBNAILS
Download
PLUGIN WOOCOMMERCE
Download
PLUGIN WORDFENCE
Download
PLUGIN YITH-WOOCOMMERCE-COMPARE
Download
PLUGIN YITH-WOOCOMMERCE-QUICK-VIEW
Download
PLUGIN YITH-WOOCOMMERCE-WISHLIST
Download

Namun untuk pembahasan atau cara pembuatan step by step nya mungkin akan saya bahas secara detail pada artikel saya nantinya. Jadi pastikan terus temen-temen nongkrong di website atau blog lupacode ini untuk kita belajar bersama-sama meraih sebuah cita-cita.

Baiklah mungkin dalam artikel kali ini sampai sini dulu, dan untuk kedepannya saya akan bahas satu persatu tentang bagaimana kita membangun sebuah toko online dengan menggunakan CMS Wordpress ini. Jadi tunggu saja tanggal publish nya hehe.

Sampai berjumpa kembali pada pembahasan saya selanjutnya, saya admin dari blog lupacode undur diri

Wassalamualaikum Wr. Wb

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon