Jumat, 21 April 2017

Download Source Code Toko Buku

      Selamat berjumpa kembali bersama saya selaku admin dari blog lupa code ini, terimakasih banyak saya ucapkan kepada sahabat lupa code semuanya yang senantiasa selalu berkunjung ke blog saya yang sangat sederhana ini. Karna itu lah saya selalu update tutorial maupun materi pembahasan yang lainnya seperti pada pembahasan yang kemarin saya telah berbagi source code aplikasi berbasis web secara gratis yaitu Sistem Informasi Akademik IDS
      Bagi sahabat lupa code yang baru saja bergabung ke dalam blog lupacode ini silahkan berkunjung juga ke dalam materi-materi pembahasan yang lainnya yang telah saya share pada pembahasan kemarin – kemarin. Jadi agar selalu update dengan blog lupacode ini



      Pada kesempatan kali ini saya ingin share sebuah aplikasi berbasis web lagi, yang akan saya share sekarang yaitu mengenai aplikasi Penjualan Toko Buku. Source code aplikasi ini saya dapatkan dari blog Lapakcode pada hari kemarin. Namun didalam pembahasan artikel kali ini saya akan memposting ulang source code aplikasi Toko Penjualan Buku ini pada blog lupa code ini.
    Aplikasi penjualan buku ini dapat sahabat semua perkembangkan lagi untuk aplikasi penjualan toko buku ini, karna aplikasi berbasis web yang satu ini bersifat Open Source. Jadi dalam artian kita bisa mengembangkan kembali script aplikasi yang sudah dibuat dengan kemampuan kita. Tapi kita juga harus menghormati sang developer yang sudah sangat bersusah payah untuk membuat aplikasi penjualan toko boko ini yaitu dengan cara jangan menghapus atau merubah link credit yang terdapat didalam aplikasi penjualan toko ini.

     Source code aplikasi penjualan toko buku ini dapat temen-temen jadikan bahan referensi atau bahan belajar temen-temen untuk dapat mengembangkan lagi kemampuan ngoding nya, atau misalkan ada juga sahabat lupacode yang masih sekolah atau kuliah kemudian source code ini dapat kita jadikan bahan latihan atau dapat dijadikan sebagai Tugas Akhir didalam perkuliahan. Intinya asalkan kita dapat denga baik memanfaatkan semua yang ada kemudian disertai dengan keinginan yang kuat maka proses belajar ngoding pun akan sangat cepat berkembang nya.
        Untuk gambaran tampilannya kurang lebih seperti yang ada pada contoh gambar diatas atau pada gambar dibawah ini mengenai screen shoot aplikasi penjualan toko buku ini. Jika sahabat semua kurang suka dengan tampilannya maka teman teman dapat juga dapat merubah dalam tampilan frontend nya atau dapat juga mengganti template yang saat ini digunakan agar tampilannya sesuai dengan keinginan teman teman masing masing.

         Adapun fitur – fitur yang tersedia dalam aplikasi penjualan toko buku ini cukup sederhana sekali dan tidak akan membuat klien atau customer yang akan mengunjungi website kita nantinya kebingungan lagi, namun isinya dapat kita mengerti walaupun kita sangat pemula, dimana fiturnya yaitu sudah terdapat menu katalog yang akan mengelompokan sesuai dengan katalog buku yang ada. Misalkan kategori anak, dewasa, pendidikan atau lain sebagainya.
     Selain katalog juga sudah tersedianya form pendaftaran untuk melakukan pendaftaran bagi customer yang akan membeli buku tersebut, dimana dalam hal ini sudah membantu kita untuk mendapatkan data si customer yang membeli buku pada toko buku online kita. Sehingga nantinya kita akan lebih mudah untuk mentarget customer kita sesuai dengan kriteria custumer yang sudah pernah oreder didalam web toko buku kita. 


       Selanjutnya sudah tersedia juga di dalamnya seperti untuk menampilkan detail buku dan dibuat menggunaknan jquery, sehingga sudah jelas tampilannya pun cukup menarik serta sudah responsive. Kita akan lebih mudah mengisi secara lengkap buku yang akan kita jual nantinya dengan adanya fitur untuk detail buku seperti ini.


     Kemudian di dalamnya juga ada data status transaksi, dimana kita dapat melihat detail atau history transaksi sebelumnya. Wah cukup menarik juga yah untuk kita kembangkan lagi atau mau langsung kalian pakai itu juga bisa. Namun akan lebih baik jika source code ini kita kembangkan lagi sesuai dengan kemampuan kita karna itu akan membuat kebanggan tersendiri bagi kita yang menggunakan produk kita sendiri.
     Baiklah mohon maaf sekali lagi jika saya terlalu bertele tele atau berlama lama dalam menjelaskan fitur atau aplikasi penjualan toko buku ini, karna saya hanya ingin temen – temen mengetahui terlebih dahulu gambaran mengenai aplikasi paenjualan toko buku ini. Bagi yang ingin mengunduh source code aplikasi toko penjualan penjualan buku ini, silahkan tinggal klik saja pada button download dibawah postingan artikel ini dan saya sudah sediakan disana jadi temen – temen tidak akan kebingungan untuk mendownload aplikasi berbasis web ini
     Silahkan klik tombol dibawah ini untuk mendownload source code toko buku ini
       Bagi temen – temen yang barangkali ingin melihat kumpulan source code lainnya dapat langsung masuk ke dalam menu Source Code yang telah saya sediakan diatas. Sudah terdapat beberapa Source Code yang telah saya share didalam blog lupacode.net
Download Juga Source Code Lainnya Yuk !
      Oke mungkin itu saja untuk pembahasan mengenai source code toko buku yag telah saya jelaskan diatas, mohon maaf sekali lagi jika ada salah kata dalam pembahasan diatas. Baiklah saya admin dari blog lupa code mohon pamit dan sampai berjumpa kembali didalam pembahasan materi – materi selanjutnya.

8 komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon